Terapi Garam? Begini Khasiatnya

Yogyakarta – Ada yang tahu apa itu terapi garam ? ya terapi ini hanya campuran air panas dan garam untuk rendaman. Walaupun terdengar biasa , namun khasiatnya luar biasa loh.Terapi ini rupanya terbukti efektif untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan.

1. Infeksi
Infeksi dapat terjadi karena berbagai pemicu, dan sangat penting untukmengobatinya dengan benar sebelum terlalu parah. Sifat anti-inflamasi dari garam sangat baik untuk mengobati infeksi. Dalam hal ini, tambahkan dua sendok teh garam dalam air hangat dan gunakan kain bersih untuk mengusapkannya pada kulit yang terinfeksi atau luka terbuka.

2. Gatal-gatal
Garam kaya akan magnesium sulfat sehingga dapat mengobati gatal-gatal dan menyejukkan. Campur secangkir air panas dan garam pada mangkuk, biarkan dingin lalu bekukan ke dalam kulkas. Setelah dingin, aplikasikan campuran itu pada area yang gatal dan diamkan selama 30 menit.

3. Diskolorasi
Garam dapat mencerahkan kulit secara alami, menyingkirkan kotoran, serta mengembalikan sel-sel warna kulit. Caranya, buat pasta menggunakan garam dan air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan pasta pada tubuh, diamkan sekitar 30 detik, dan bilas dengan air. Garam pada dasarnya adalah natrium, jadi jangan dibiarkan terlalu lama pada kulit karena justru dapat menyebabkan kulit terbakar.

4. Relaksasi
Garam dapat menenangkan tubuh secara alami. Campurkan sepertiga cangkir garam dalam air hangat, biarkan larut, kemudian gunakan ketika mandi. Air garam hangat ini dapat menenangkan dan merelaksasi.

(Ryanka Ibrahim / 01716143776)

Leave a comment